Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:44 WIB

Status Haris Surahman Tergantung Fakta Sidang

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Rabu, 5 September 2012 | 21:33 WIB
Status Haris Surahman Tergantung Fakta Sidang
ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Fakta dugaan keterlibatan Politisi Partai Golkar Haris Surahman dalam kasus dugaan korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) telah terkuak. Alumni HMI ini diduga sebagai 'broker' yang menghubungkan para pengusaha dengan terdakwa kasus DPID Wa Ode Nurhayati.

Selain itu, desakan untuk menjadikan Haris sebagai tersangka itu juga datang dari Majelis Hakim yang menyidangkan perkara Wa Ode Nurhayati.

Namun, hal itu tidak lantas membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menyeret Haris sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan penyuapan pengurusan DPID. Lembaga pemberantas korupsi ini mengakui masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi berkaiatan soal Haris Surahman.

KPK pun juga menunggu fakta-fakta yang terungkap dipersidangan nantinya akan menjadi pertimbangan yang bisa saja membuat status Haris bisa berubah.

"Kita lihat nanti di persidangan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo, di kantornya, Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Haris hari ini menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik KPK. Dia diperiksa sebagai saksi kasus yang menyeret anggota DPR dari Fraksi PAN Wa Ode Nurhayati dan Fadh El Fouz sebagai tersangka kasus dugaan korupsi DPID. [mvi]

Komentar

x