Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:41 WIB

Komunitas Syiah Sampang Tolak Relokasi ke Sidoarjo

Rabu, 5 September 2012 | 20:37 WIB
Komunitas Syiah Sampang Tolak Relokasi ke Sidoarjo
beritajatim.com
facebook twitter

INILAH.COM, Sampang - Mendengar rencana perpindahan pengungsi komunitas syiah ke lokasi rumah susun (rusun) di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur mendapat penolakan keras dari Iklil adik kandung Tajul muluk.

"Kami tetap menolak apapun bentuk programnya, kami hanya kepingin kembali ke kampung halaman kami," ujar saudara Tajul Muluk, Iklil ketika di temui di lapangan tenis indoor Rabu (5/9/2012).

Informasi yang berhasil di himpun beritajatim.com perpindahan para pengungsi ini menyusul beberapa rencana relokasi ditolak oleh para pengungsi, antara lain, program Transmigrasi dan menjadikan para pengungsi Sebagai TKI ke Arab Saudi.

"Sebelumnya saya juga pernah di tawarkan untuk Transmigrasi lalu menjadi TKI, tapi itu semua kami tolak," Imbuh Hanik adik kandung Iklil.

Rencana perpindahan pengungsi ke rumah susun di kawasan Sidoarjo ini lantaran di rusun tesebut mampu menampung hingga 90 kepala keluarga, sementara jumlah pengungsi syiah hanya sekitar 60 kepala keluarga atau kurang lebih sekitar 289 jiwa.

Bentrokan di Sampang 25 Agustus 2012, menyisakan ratusan pengungsi yang kini menempati lapangan tenis indoor juga menghanguskan 49 bangunan, satu orang meninggal dunia serta puluhan warga luka-luka. [beritajatim/mvi]

Komentar

Embed Widget
x