Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 16:55 WIB

SBY Minta Antasari Ingat Transkrip Rapat 9 Oktober

Oleh : Laela Zahra | Kamis, 16 Agustus 2012 | 01:14 WIB
SBY Minta Antasari Ingat Transkrip Rapat 9 Oktober
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Presiden SBY membantah keras jika rapat yang dilakukan pada 9 Oktober 2008 membahas mengenai bailout Bank Century. Bahkan SBY meminta Antasari Azhar sebagai pihak yang mengungkapkan itu untuk kembali membaca transkip hasil pertemuan itu.

"Semua saya, minta pak Antasari membaca transkip dari pertemuan itu. Termasuk ucapan pak Antasari sendiri, ucapan saya, dan ucapan-ucapan lain, siapa tahu pak Antasari lupa, atau khilaf. Tetapi dengan ucapan pengacara itu saya lega, seperti sudah diluruskan sendiri," ujar SBY di Istana Negara, Rabu (15/8/2012).

Menurutnya, dalam rapat pada 9 Oktober 2008 tersebut beberapa pejabat negara seperti Antasari sebagai Ketua KPK pada waktu itu, Kapolri, Jaksa Agung, Mensekneg, Menkoperekonomian, menkopolhukam dan gubernur BI hanya membahas mengenai situasi perekonomian global yang bisa terjadi dan mempengaruhi politik Indonesia.

"Kalau membaca pandangan dan tanggapan Antasari sebagai Ketua KPK, maka disitu sangat jelas, gamblang dan konstruktif, saya menilai pandangan Antasari sangat jernih saat itu. Dan nada penjelasan relatif sama, kata-kata Antasari, kata-kata saya, juga tidak menyebut sama sekali kata-kata Bank Century," ungkapnya.[jat]

Komentar

x