Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 07:49 WIB

Hatta Tutup Pasar Anak Negeri Dengan Tiga Pesan

Oleh : Sumitro | Minggu, 29 Juli 2012 | 19:30 WIB
Hatta Tutup Pasar Anak Negeri Dengan Tiga Pesan
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa - Inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa secara resmi menutup Pasar Anak Negeri yang digelar di Istora Senayan, Minggu (29/7/2012) sore. Hatta menyampaikan tiga pesan terkait program pemberdayaan kewirausahaan maju bersama PAN (MAPAN).

"Semuanya adalah manifestasi dari program pro rakyat yang dilaksanakan PAN. PAN akan tetap konsisten melaksanakan program-program pro rakyat, program pemberdayaan masyarakat," kata Hatta saat sambutan penutupan.

Tiga hal pesan dari kegiatan Pasar Anak Negeri, lanjut Hatta, pertama bahwa program pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan koperasi PAN akan terus dilaksanakan untuk membantu dunia usaha melalui pemasaran, penguatan sumber daya manusia dan yang tidak kalah penting menyangkut akses permodalan.

Kedua, PAN akan terus beruyapa memperluas dan melaksanakan secara konsisten program wirausaha muda, program MAPAN. Yakni dengan mencetak wirausahawan muda di kota hingga desa-desa. Program ini terus dilaksanakan dengan harapan dapat mengurangi angka anak muda yang menganggur.

"Kami tidak ingin anak-anak muda menganggur. Program wirausaha harus menjadi program utama PAN," tegas Hatta.

Terakhir, ia mengungkapkan bahwa kegiatan Pasar Anak Negeri akan dilaksanakan secara berkelanjutan selama Ramadan ini. Yakni dengan berkeliling ke beberapa provinsi, yang mana dalam waktu dekat ke Provinsi Lampung, Sumatra Selatan, dan Jawa Barat.

"Kami akan melaksanakan di berbagai provinsi agar usaha dapat terus dilaksanakan. Ini pengabdian PAN kepada bangsa yang sangat kita cintai," tandasnya.

Acara Pasar Anak Negeri sendiri digelar di Istora Senayan selama tiga hari yaitu sejak Jumat - Minggu 27-29 Juli 2012 dengan menghadirkan berbagai produk-produk UMKM unggulan dari seluruh Indonesia. [yeh]

Komentar

x