Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 18:02 WIB

Darmono Janji Ungkap Pengacara Buron Joko Tjandra

Oleh : Renny Handayani | Minggu, 29 Juli 2012 | 17:01 WIB
Darmono Janji Ungkap Pengacara Buron Joko Tjandra
Wakil Jaksa Agung Darmono - Inilah.com/Ardhy Fernando
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Jaksa Agung Darmono berjanji untuk mengungkap identitas nama pengacara yang diduga membantu buron dalam kasus korupsi cessie Bank Bali, Joko S Tjandra, menjadi warga negara Papua Nugini (PNG).

"Nanti saya jelaskan setelah mendapat penjelasan dan copy putusan kewarganegaraan yang dikeluarkan pemerintah PNG," kata Darmono dalam pesan singkatnya kepada INILAH.COM, Minggu (28/7/2012).

"Tidak usah pakai inisial. Kalau faktanya sudah ada nanti saya sampaikan," tambahnya.

Darmono menegaskan tanpa fotokopi putusan itu dirinya belum berani membeberkan inisial nama si pengacara. Darmono hanya memberikan petunjuk bahwa si pengacara kini masih berada di Indonesia.

"Kalau dia (pengacara) yang pengaruhi, dan jamin kalau sudah tak ada masalah hukum. Nanti kami perlu tanyakan," tuturnya.

Ditanya kapan akan membeberkan nama si pengacara, Darmono mengaku terus berkomunikasi dengan pihak Papua Nugini. Yang terpenting baginya adalah Joko harus dipulangkan untuk menjalani proses hukumnya.

"Kami masih koordinasi melalui Dubes Papua Nugini di Indonesia, Peter Ilau," jelas Darmono.

Terkait dengan nama pengacara dimaksud, sebelumnya Yusril Ihza Mahendra merasa namanya dicemarkan dengan status kewarganegaraan Joko S Tjandra di PNG. Yusril merasa dikambinghitamkan ke Kejaksaan Agung sebab dia bukanlah pengacara Joko Tjandra.

Untuk itu, Yusril mengatakan dirinya akan 'mengkambinggulingkan' Kejaksaan Agung terkait tudingan tersebut. [yeh]

Komentar

x