Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 09:57 WIB

Agung Laksono Tolak Pembubaran Fraksi di DPR

Oleh : Sumitro | Kamis, 26 Juli 2012 | 00:05 WIB
Agung Laksono Tolak Pembubaran Fraksi di DPR
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPP Golkar, Agung Laksono, mengatakan bahwa keberadaan fraksi di DPR tidak boleh dibubarkan sebagaimana dimohonkan Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GNPK) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Oh tidak boleh dong, fraksi tidak boleh dibubarin," terang Agung yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat usai memimpin rapat koordinasi teknis persiapan Sail Morotay 2012 di Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (25/7/2012).

"Saya kira tidak bisa. Wakil dari partai itu harus fraksi, fraksi itu harus ada," tambahnya mengenai dukungan Ketua DPR Marzuki Ali.

Disinggung keberadaan fraksi di DPR secara langsung meniadakan kedaulatan rakyat karena dipenuhi kepentingan parpol, Agung mengungkapkan bahwa keberadaan fraksi yang ada di parlemen sudah disesuaikan dengan partai yang masuk parlemen. Ia sendiri mengakui bahwa semakin sedikit fraksi di parlemen semakin baik.

"Fraksi tentu disesuaikan dengan partai yang masuk ke parlemen, tetapi sedikit fraksi semakin baik. Komisi yang harusnya banyak," pungkasnya. [ton]

Komentar

x