Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 06:17 WIB

Resahkan Warga, Pencuri Motor Dibekuk Polisi

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Selasa, 12 Juni 2012 | 02:10 WIB
Resahkan Warga, Pencuri Motor Dibekuk Polisi
Ilustrasi - Inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Denpasar - Ahmad Yanto alias Ahmadi (31) tidak akan bisa melakukan aksinya mencuri motor. Aksi pencurian yang meresahkan warga ini akhirnya bisa di hentikan setelah ia di bekuk anggota Polsek Denpasar Selatan (Densel).

Garong motor itu berhasil tangkap oleh petugas Polsek Densel di Pelabuhan Gilimanuk saat ia hendak mau menyebrang ke Jawa membawa sepeda motor hasil curiannya.

Dalam setiap aksi pencurian sepeda motor ini pelaku selalau memakai alat bantu berupa kunci letter T.

"Pertama diperiksa antara STNK dengan no plat sama. Tetapi dari pengecekan antara nomor rangka yang tertera di STNK dengan fisik di mesin motor justru berbeda sehingga dia langsung diamankan," jelas Kapolsek Densel Kompol Agus Tri Waluyo, Senin (11/6/2012).

Usai diintrogasi petugas, tersangka mengakui sepeda motor itu hasil curian depan PT Mensa Bina Sukses Jalan Pulau Bungin No. 100 X Denpasar. Kendaraan tersebut milik Gusti Ayu Ketut Muliartini (19) yang digondol sehari sebelum penangkapan sekitar pukul 17.00 dengan no pol asli DK . Sedangkan STNK yang dipakai dengan maksud mengelabui petugas milik bosnya.

"Dia mengaku sudah empat kali mencuri sepeda motor sejak Mei 2012,"ujar Kapolsek.

Dari pengembangan petugas, dari kos tersangka diketahui, petugas kembali menemukan satu Yamaha Mio yang belakangan diketahui milik Dwi Widariono (36). Kendaraan korban DK 3905 A itu awalnya disewa seseorang yakni Ivan Darius kemudian diparkir di kos Jalan Merta Sari pada Kamis (7/6/2012).

Sementara itu, kendaraan lain jenis Jupiter MX DK 2011 MJ berhasil dibawa tersangka ke Jawa dan dijual seharga Rp 1 juta. Kendaraan ini milik Ida Bagus Putu Surya Adnyana (26) yang hilang 24 mei 2012 saat parkir di halaman rumah Jalan Tukad Pancoran No. 12 X Panjer.

Kemudian satu lagi jenis Supra sempat diambil namun ditinggalkan karena dari pengakuan tersangka mogok.

Sebelum beraksi, pria yang bekerja sebagai buruh proyek ini terlebih dahulu survei. begitu menemukan sasaran, ia balik ke kos dan meminta kepada rekannya supaya diantar lantas turun beberapa meter dari kendaraan yang mau dicuri.

"Beberapa temannya yang sempat mengantar tidak tahu tersangka melakukan pencurian motor karena setelah turun langsung meminta ditinggal di lokasi," jelasnya. [gus]

Komentar

x