Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 05:36 WIB

Dilecehkan Saat Meliput Kebakaran

Wartawan Gresik Demo PT Indospring Tbk

Sabtu, 26 Mei 2012 | 18:05 WIB
Wartawan Gresik Demo PT Indospring Tbk
beritajatim.com
facebook twitter

INILAH.COM, Gresik - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar aksi dan orasi di depan pintu masuk PT Indospring Tbk, di Jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Aksi ini digelar sebagai bentuk protes atas tindakan semena-mena yang dilakukan pegawai PT Indospring Tbk saat meliput kejadian kebakaran.

Korlap aksi Wartawan Gresik, Didik Hendri mengatakan, kasus intimidasi dan kekerasan yang dilakukan oknum pegawai Indospring sudah jelas melanggar hukum karena mengusir wartawan serta merampas kamera saat bertugas. "Kasus ini sudah ke ranah hukum karena yang bersangkutan saudari Paulina sudah mencibir profesi wartawan," katanya, Sabtu (26/05/2012).

Selain menggelar aksi di depan PT Indospring Tbk. Sebelumnya puluhan wartawan Gresik berorasi di perempatan Nippon Paint akses jalan Mayjen Sungkono, Jalan Kapten Darmo Sugondo, Jalan Veteran, dan Jalan Raya Segoromadu sambil membagi-bagikan poster yang berisi pernyataan sikap.

Adapun pernyataan sikap yang dituntut wartawan Gresik. Pertama tuntut dan seret Paulina ke ranah hukum, kedua kawal kasus ini hingga tuntas, ketiga tegakkan UU nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.[beritajatim]

Komentar

x