Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:11 WIB

Polri Diminta Seret Bos Astro ke Pengadilan

Oleh : Renny Sundayani | Rabu, 23 Mei 2012 | 02:46 WIB
Polri Diminta Seret Bos Astro ke Pengadilan
Ralph Marshall - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Polri diminta segera menerbitkan surat perintah penangkapan internasional (red notice) kepada Chief Executive Officer (CEO) PT Astro Malaysia, Ralph Marshall apabila CEO tersebut tak bersedia menghadiri proses peradilan di Indonesia.

"Kami minta agar Mabes Polri segera menerbitkan red notice," kata Kordinator Gerakan Pembela Kepentingan Nasional (Galapenas), Arafik Syah, saat melakukan aksi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/5/2012).

Setelah aksi di Mabes,Massa direncanakan akan melanjutkan menuju ke Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia untuk melanjutkan aksi. "Kita akan melanjutkan aksi ini ke Kedubes. Malaysia karena Kedubes Malaysia harus bertanggungjawab menghadirkn Ralph Marshall dalam persidangan di Indonesia. Karena Ralph Marshall adalah Warga Negara Malaysia," tegasnya.

Arafik juga meminta Polri untuk bekerja cepat agar Ralph Marshall segera menjalani proses persidangan di Pengadilan lantaran berkasnya sudah dinyatakan lengkap (P21).

Arafik juga menegasakan, pada pertengahan Maret lalu, Ralph Marshall sendiri sudah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena sudah dijadikan tersangka sesuai nomor: DPO/05/IV/2012/Dit Pidum tertanggal 18 April 2012. Penetapan tersangka dan DPO ini juga merupakan tindak lanjut dari laporan PT Prima Mitra terhadap petinggi Astro Group itu.[jat]

Komentar

x