Find and Follow Us

Sabtu, 18 Januari 2020 | 15:57 WIB

Keluarga & Pengacara Bisa Jenguk Angie Tiap Hari

Oleh : Santi Andriani | Sabtu, 28 April 2012 | 19:10 WIB
Keluarga & Pengacara Bisa Jenguk Angie Tiap Hari
Angelina Sondakh - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP mengatakan, pihak pengacara dan keluarga tersangka Angelina Sondakh bisa menjenguk kapan saja.

Aturan jam dan hari jenguk yang hanya dibatasi pada hari kerja tak berlaku bagi keluarga dan pengacara. "Keluarga dan pengacara bisa setiap hari (menjenguk)," ujar Johan Budi melalui pesan singkatnya, Sabtu (28/4/2012).

Di kaca jendela pintu masuk menuju ruang basement atau lantai parkir Gedung KPK yang di dalamnya juga terdapat rumah tahanan Salemba cabang KPK, tertempel pengumuman jam jenguk bagi tahanan.

Tertulis masa jenguk hanya berlaku untuk hari kerja yaitu hari Senin sampai dengan Kamis dari jam 10.00-12.00 WIB untuk pagi hari, sedangkan untuk siang hari dari jam 13.00-15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat yaitu hanya siang hari dari jam 13.00-15.00 WIB.

Namun Johan menegaskan, bahwa pengecualian itu hanya berlaku bagi pihak yang betul-betul merupakan pengacara dan keluarga Angelina Sondakh. Aturan itu juga berlaku bagi tahanan lainnya yang nanti akan ditahan di rutan Salemba Cabang KPK itu. "Keluarga dan pengacara asli ya," tandasnya.

Pagi tadi (28/4/2012), tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proyek pembangunan wisma atlet Angelina Sondakh yang kerap disapa Angie menerima kunjungan dari salah satu staf tim pengacaranya, Arman Johari.

Arman mengatakan, pihaknya belum mendapat konfirmasi apakah pihak keluarga akan mengunjungi Angelina hari ini. Selain itu katanya, masalah waktu jenguk yang dibatasi di KPK juga menjadi pertimbangan bagi pihak keluarga. "Belum tahu, belum ada konfirmasi. Karena di KPK ini aturannya ada jam-jam tertentu." [mvi]

Komentar

x