Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 07:15 WIB

14 Siswa di Bangka Belitung Mundur dari UN

Senin, 16 April 2012 | 21:10 WIB
14 Siswa di Bangka Belitung Mundur dari UN
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Muntok - Sebanyak 14 siswa mengundurkan diri dari Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

"Sebanyak 15 orang tidak hadir, satu karena sakit dan 14 siswa mengundurkan diri," ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rozali hari ini, Senin (16/4/2012) di Muntok.

Ia menjelaskan, jumlah peserta UN tahun ajaran 2011/2012 untuk tingkat SLTA mencapai 1.467 siswa, berasal dari 13 unit SMA dan 7 unit SMK di enam kecamatan di daerah itu.

"Satu orang yang sakit dan terpaksa tidak mengikuti UN berasal dari Kecamatan Kelapa, dan dia berhak mengikuti ujian susulan yang akan diselenggarakan pada 23 sampai 26 April 2012," ujarnya.

Sementara 14 orang yang mengundurkan diri, menurut dia, tidak mendapatkan kesempatan mengikuti UN susulan karena tidak memenuhi syarat dan jika masih ingin melanjutkan dapat mendaftar ke sekolah lainnya atau mengikuti Ujian Persamaan Paket C.

"Bagi yang tidak lulus UN juga bisa mengulang pada tahun ajaran berikutnya atau mengikuti Ujian Paket C di SKB, namun jadwalnya kami belum tahu pastinya," ujarnya.

Rozali menambahkan, untuk memastikan UN berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan, pagi tadi Bupati Bangka Barat H Zuhri M Syazali, Kapolres Bangka Barat AKBP Solihin, Ketua DPRD Bangka Barat Aryanto dan beberapa pejabat Pemkab telah melakukan inspeksi ke sejumlah SMA dan SMK di Kecamatan Muntok.

"Inspeksi mendadak tersebut juga dimaksudkan agar para peserta UN termotivasi dan mampu memenuhi target kelulusan 100%," ujarnya. [ant]

Komentar

Embed Widget
x