Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 10:33 WIB

Soal PKS Akan Selesai Jika SBY Ambil Tindakan

Oleh : Sumitro | Rabu, 11 April 2012 | 04:10 WIB
Soal PKS Akan Selesai Jika SBY Ambil Tindakan
Ketua Fraksi PPP Hazrul Azwar - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Fraksi PPP Hazrul Azwar menanggapi dengan enteng mengenai tidak diundangnya PKS dalam rapat Sekretariat Gabungan (Setgab) di kediaman Sekretaris Setgab Syarif Hasan, perumahan dinas Widya Candra, Selasa (10/4/2012) malam.

"Ada masanya orang diundang, ada juga nggak diundang. Kalau (sekarang) ini tidak diundang dululah,"ucapnya saat tiba dikediaman Syarif Hasan, sekitar pukul 20.20 WIB.

Azwar tidak mengetahui persis alasan tidak diundangnya PKS. Namun ia memperkirakan karena masalah penolakan PKS terhadap rencana kenaikan harga bahan bakar (BBM) bersubsidi dalam paripurna DPR, Jumat (30/3/2012) lalu.

"Ya memang tidak diundang. Bisa jadi bisa tidak, mungkin karena masalah kemarin belum clear. Jadi kita clearkan dulu malam ini. Ya kita bicarakan nasibnya,"tandas dia.

"Belum tahu keputusannya, karena belum dibicarakan. Terserah SBY-lah, kalau SBY mengambil tindakan kan sebentar. Tapi apakah sudah saatnya ya terserah SBY, kita ikut sajalah," tambah Azwar.

Posisi PPP dalam Setgab, imbuhnya, hingga kini masih dalam koridor yang loyal dengan kesepakatan awal berkoalisi. Jika kemudian dalam prosesnya ada partai yang tidak loyal, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono dengan partai bersangkutan.

Azwar sendiri sekitar pukul 22.00 WIB meninggalkan rapat Setgab. Namun ia enggan berbicara jauh soal nasib PKS sebagaimana disinggung sebelumnya.[dit]

Komentar

x