Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 16:49 WIB

PKS Tak Diundang Rapat, PAN Kecewa

Oleh : Sumitro | Selasa, 10 April 2012 | 23:30 WIB
PKS Tak Diundang Rapat, PAN Kecewa
Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy tidak tahu jika PKS tidak diundang dalam rapat Sekretariat Gabungan di kediaman Sekretaris Setgab Syarif Hasan, Senin (10/4/2012) malam. Karenanya ia turut menyesalkan jika benar PKS tidak diundang.

"Harusnya diundang aja, ini urusan UU Pemilu, bukan soal kebijakan pemerintahan tapi ini adalah konsolidasi demokrasi nasional interest kita. Saya harap semua diundang," ucapnya saat datang sekitar pukul 20.15 WIB.

Tjatur enggan berspekulasi soal tidak diundangnya PKS dalam rapat karena dianggap 'mbalelo' dalam paripurna kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Jumat (30/3/2012) lalu, dengan menolaknya.

"Kalau itu lain masalahnya kan, bukan kebijakan. Kalau ini masalah konsolidasi demokrasi, kalau perlu Hanura, Gerindra, PDIP juga diundang sekalian," ucap Tjatur.

Mengenai materi pembahasan dalam rapat Setgab sendiri ia memprediksikan bahwa partai koalisi akan sepakat dan mengerucut pada angka 3,5 persen dengan sistem terbuka. Karena dengan sistem terbuka secara langsung memberikan pilihan terbaik bagi rakyat Indonesia, yakni untuk memilih sesuai dengan kedaulatannya.

"Prediksi saya begitu (3,5 persen), insyaallah. Dengan sistem terbuka, partai memberikan kader-kader terbaiknya, rakyat memilih siapa yang bisa membawa aspirasinya," katanya.[dit]

Komentar

x