Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 05:59 WIB

Kader Demokrat Minta SBY Tertibkan Koalisi

Oleh : Ajat M Fajar | Minggu, 1 April 2012 | 19:00 WIB
Kader Demokrat Minta SBY Tertibkan Koalisi
Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa - inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan, dalam rapat internal DPP, seluruh kader memberi masukan kepada Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono untuk menertibkan anggota Setgab yang sudah tak sejalan lagi.

"Mayoritas kader Partai Demokrat menyampaikan aspirasi dan keinginannya kepada ketua koalisi agar menertibkan anggota koalisi yang tidak sejalan yang sering berbeda sikap dalam mendukung kebijakan dan program-program pemerintah," ujar Saan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2012).

Saan mengatakan, penyampaian aspirasi itu diharapkan agar Ketua Setgab SBY bisa mendapatkan masukan dan memenuhi asipirasi dari seluruh kader Partai Demokrat.

Lebih lanjut, Saan menambahkan, apabila ada anggota Setgab yang merasa keberadaannya di Setgab mempengaruhi tingkat elektabilitas partainya, maka diharapkan partai tersebut untuk memutuskan sikapnya apakah akan keluar dari koalisi atau bertahan.

"Partai Demokrat juga berharap karena ada salah satu perserta koalisi yang mengatakan ingin keluar koalisi, yang selalu mengatakan bahwa keberadaan dalam koalisi menurunkan elektabilitas maka Partai Demokrat tidak akan menghalang-halangi, menahan, tetapi Partai Demokrat akan membuka pintu seluas-luasnya. Kalau partai itu ingin keluar, silakan keluar," ungkapnya.

Saan meminta apabila ada anggota Setgab yang ingin keluar hendaknya tak perlu berbasa-basi dalam menentukan sikapnya. "Partai Demokrat tak akan menghalangi. Mudah-mudahan mereka tidak basa-basi. Kalau tidak nyaman dan tidak betah kami tidak akan menghalangi." [mvi]

Komentar

x