Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:47 WIB

Politisi Muda Dinilai Belum Cocok Jadi Capres

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Minggu, 30 Oktober 2011 | 16:43 WIB
Politisi Muda Dinilai Belum Cocok Jadi Capres
inilah.com/Agus Priatna
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Selain memberikan penilaian buruk terhadap politisi muda, masyarakat juga belum memberikan respon positif terhadap politisi muda yang disebut-sebut akan meramaikan pertarungan calon presiden di tahun 2014.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI), tiga politisi muda yang disebut-sebut berpeluang maju dalam Pilpres tahun 2014, hanya mendapatkan dukungna publik sekitar 3 persen.

Tiga nama politisi muda yang mendapatkan dukungan publik adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (42), Ketua DPP PDIP Puan Maharani (38) dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (31).

"Politisi muda belum diapresiasi serius sebagai Capres 2014. Publik masih lebih percaya pada calon presiden dari golongan politisi senior dan berumur 60 tahun, ada tiga tokoh digolongan ini yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (64), Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (60) dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (65). Golongan ini mendapat dukungan diatas 10 persen," jelas peneliti LSI, Adjie Alfaraby di Kantor LSI, Jakarta Timur, Minggu (30/10/2011).

Adjie mengatakan masih tingginya dukungan terhadap politisi senior karena masyarakat menilai politisi senior lebih memiliki pengalaman yang tinggi, jaringan politik yang luas dan pendanaan yang lebih kuat. Selain itu saat ini masyarakat juga menilai prilaku politisi muda buruk dengan adanya lima orang politisi muda yang diduga terlibat korupsi.[bay]

Komentar

x