Jumat, 28 November 2014 | 17:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
MK Bentuk Tim Investigasi Suap Rp1 M
Headline
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD - IST
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Kamis, 28 Oktober 2010 | 20:13 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM,Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membentuk tim investigasi guna mengungkap kebenaran terkait adanya kabar suap Rp1 Milliar terhadap salah satu hakim konstitusi.

Mahfud juga mengaku kaget setelah melihat sebuah tulisan yang dibuat salah satu Pengacara bernama Refly Harun di salah satu harian nasional berjudul "MK Masih Bersih"?.

Dalam tulisan tersebut tertulis bahwa Refly pernah melihat dan mendengar langsung ada orang yang menyediakan miliaran rupiah untuk berperkara di MK sehubungan dengan gugatan perkara Pilkada di Papua.

Karena itulah Mahfud mengangkat Refly menjadi Ketua Tim Investigasi penelusuran perkara suap menyuap perkara di Mahkamah Konstitusi.

"Demi komitmen dan tanggung jawab saya sebagai Ketua MK dan komitmen para hakim MK yang selalu bersikap akan menjamin kebersihan dari segala bentuk suap menyuap maka MK akan mengangkat Refly sebagai ketua Tim Investigasi," ujar Mahfud di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (28/10/2010).

Menurut Mahfud, apa yang ditulis Refly di sebuah media massa cetak nasional sudah terang benderang sehingga sangat mudah untuk membuktikan kebenaran atau ketidakbenarannya. Sebab, Refly mengaku sudah bertemu sendiri orang-orang yang mengaku menyuap MK. [mah]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Chandra
Kamis, 28 Oktober 2010 | 20:23 WIB
Apresiasi saya thd Mahfud MD sebagai salah satu anak bangsa yg arif dan bijaksana serta jujur dan bertanggung-jawab. Semoga dirahmati ALLAH SWT. Amin
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER