Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 April 2015 | 11:32 WIB
Hide Ads

Berzina, Prajurit TNI AL Dipecat

Oleh : Suriani | Senin, 11 Oktober 2010 | 23:02 WIB
Berzina, Prajurit TNI AL Dipecat
Komando Armada RI Kawasan Timur Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL) VI melakukan pemecatan kepada kepada delapan orang anggotanya.

INILAH.COM, Makassar - Komando Armada RI Kawasan Timur Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL) VI melakukan pemecatan kepada kepada delapan orang anggotanya. Karena telah melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan dikedinasan.Hal itu disampaikan oleh Komandan Pangkalan Utama (Dan Lantamal) VI Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI (Mar) Chaidier Pattonnory, Senin (11/10/2010), saat menggelar jumpa pers di markas Lantamal VI, kepada wartawan mengatakan kedelapan orang ini melakukan perbuatan yang tidak diperbolehkan di kedinasan."Apa yang kami lakukan hari ini adalah konsekwensi dari perbuatan mereka. Sejak hari ini jika mereka melakukan tindakan kejahatan, maka ia sendiri yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sendiri, tidak ada lagi hubungannya dengan istitusi ini," jelas Chaidier.Dan Lantamal menambahkan, adapun pelanggaran yang mereka bervariasi, yakni empat orang karena desersi, satu orang karena kasus menyimpan dan memiliki amunisi, satu orang karena melakukan perzinahan, serta dua lainnya meninggalkan tugas secara tidak syah dalm waktu lebih dari enam bulan.Kadis Hukum Polisi Militer Al (Pom-AL), Mayor Laut Totok Sugiarto, menuturkan sebelumnya telah dilakukan sidang secara milter kepada mereka yang telah dinyatakan lalai dalam tugas dan melanggar kode etik. Selain kedelapan kasus, Pom-AL sedang memproses sembilan kasu yang sama.Enam orang prajurit TNI,itu adalah Letda Laut (P) Abidin, Letda Laut (P) Arifin Slamet Rahayu, Kelasi Kepala (Klk) Musik (Mus) Pungut, Kelasi Kepala (Klk) Listrik Kapal (Lka)Armawan, Kelasi(Kls) Bahahari (Bah) Sutarno, Kelasi Kepala (klk) Mesin (Mes) Sudarsono. Selain itu dua anggota PNS masing-masing dari anggota Disminpers Lantamal VI Pengda II/a Moh sabit dan anggota Dispotmar lantamal VI, Jurda TK.I I/b Asbar.[bay/mah]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.