Senin, 24 November 2014 | 05:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Mutasi Polri
Kepala Densus 88 Polri Masuk ke BNPT
Headline
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Kamis, 30 September 2010 | 22:27 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Polri kembali melakukan mutasi jabatan dilingkungkan perwira Polri. Salah satunya adalah untuk mengirimkan Perwira Tinggi dan Perwira Menengah yang dimiliki oleh Polri untuk bergabung dalam Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Dalam Surat Telegram Rahasia bernomor STR/772/IX/2010 tertanggal 29 September 2010, Polri melakukan mutasi perwira tinggi dan menenggah dilingkungan Polri. Dalan TR tersebut juga disebutkan ada satu Pati Polri dan satu Pamen Polri yang akan dimutasi untuk diarahkan bergabung bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Satu Pati Polri yang diarahkan ke Badan Nasional Penggulangan Terorisme adalah Brigjen Pol M. Tito Karnavian. Jenderal Polisi berbintang satu ini sebelumya menjabat sebagai Kadensus 88 Anti Teror Bareskrim Polri. Selama ini Brigjen Tito Karnavian mempunyai prestasi yang cemerlang saat memimpin Densus 88 Anti Teror Bareskrim Polri.

Tercatat dibawah kepemimpinannya Densus 88 berhasil melumpuhkan dua gembong teroris paling di cari yakni Dulmatin dan Noordin M. Top. Sementara untuk Pamen Polri ada tiga orang yang akan diarahkan bergabung dengan BNPT. Salah satunya adalah Kombes Pol Petrus Reinhard Golose.

Kombes Petrus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, bukan lah tokoh asing dalam pemberantasan terorisme. Sebelumnya, Kombes Petrus merupakan kelompok dari Komjen Gories Mere saat menanggani aksi bom malam natal tahun 2004.

Kombes Petrus Golose juga merupakan pakar IT yang mempunyai kemampuan tinggi. Hal ini karena dirinya sering diikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan dari Amerika Serikat. Karena keahliannya ini Kombes Petrus Golose pernah menjabat sebagai Direktur Cyber Crime Bareskrim Mabes Polri.

Sementara dua Pamen Polri lainnya yang diarahkan bergabung dengan BNPT adalah Kombes Pol Eko Satryo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse dan Kriminal Polda Aceh dan Kombes Pol Rudy Sufahriadi yang merupakan Pamen Bareskrim Polri.

BNPT sendiri saat ini dipimpin oleh Irjen Irjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai.Pembentukan badan ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 46 Tahun 2010 tentang Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang ditandatangani Presiden tanggal 16 Juli 2010. [mah]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER