Kamis, 30 Oktober 2014 | 22:09 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tumpas Teroris di Indonesia
Densus 88, Denjaka, Den Bravo & Gultor Bersatulah!
Headline
IST
Oleh: R Ferdian Andi R & MA Hailuki
nasional - Sabtu, 25 September 2010 | 05:03 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Kalangan Komisi I DPR mendukung operasi bersama antara Densus 88 dengan Denjaka AL, Den Bravo AU dan Gultor AD menumpas teroris di Indonesia.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq menilai kondisi saat ini sangat genting. Sebab eskalasi aksi terorisme makin meninggi dibuktikan dengan keberanian menyerang Mapolsek Hamparan Perak, Sumatera Utara.

"Secara realita ada kondisi mendesak untuk Polri segera menggandeng TNI karena eskalasi aksi terorisme yang makin kuat," ujar Mahfudz kepada INILAH.COM, Jumat (24/9) malam.

Menurut politisi PKS ini, untuk mewujudkan operasi bersama tersebut dibutuhkan kebijakan politik dari Presiden SBY sebagai panglima tertinggi angkatan bersenjata.

"Secara peraturan dimungkinkan, karena Undang-undang TNI menegaskan salah satu tugas pokok TNI untuk operasi militer nonperang adalah mengatasiaksi terorisme. Tetapi dibutuhkan kebijakan politik dari presiden," terang Mahfudz.

Sebelumnya, Kapolri Bambang Hendarso Danuri mengatakan, guna menghadapi aksi serangan para teroris Polri akan melibatkan kesatuan-kesatuan antiteror dari TNI.

"Teman-teman dari TNI dalam momen tertentu jika dibutuhkan kita akan libatkan detasemen-detasemen khusus yang dimiliki oleh tiap angkatan di TNI seperti Denjaka, Den Bravo dalam stricking force bersama," ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Rupatama Mabes Polri, di Jakarta Jumat (24/9). [mah]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
sukirman
Sabtu, 25 September 2010 | 11:43 WIB
untuk kebersamaan menangung resiko dimasa yang akan datang dan menghindari fitnah dimasyarakat perlu dibentuk badan TEROR NASIONAL dengan gabungan TNI-POLRI
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER