Jumat, 25 April 2014 | 06:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ada 94 Kejahatan di Dunia Maya
Headline
Oleh: Dewi Adhitya S Koesno
nasional - Rabu, 31 Desember 2008 | 06:17 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Sepanjang 2008 Polri telah mengungkap dan menangani sebanyak 94 kasus kejahatan melalui situs internet atau dunia maya. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Data kasus kejahatan dunia maya selama 2008 mengalami peningkatan dibanding tahun 2007. Sebanyak 73 kasus atau 28,77 %, terutama kasus penipuan melalui internet (cyber fraud)," jelas Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/12).

Di anara kasus yang berhasil ditangani, kata Bambang, dengan tertangkapnya 11 tersangka di Jawa Timur dalam kasus perjudian via internet. "10 orang di Jakarta juga ditangkap melalui situs www.sbobet.com dan www.ibcbet.com," tuturnya.

Selain itu, tambah Bambang, Polri juga telah menangkap sejumlah warga negara asing dalam kasus penjualan anak children trafficking. "Penangkapan PW, warga negara asal Australia di Bali dengan kasus eksploitasi anak via internet," jelasnya. [tha/nuz]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
fabian
Senin, 29 Juni 2009 | 20:45 WIB
kok britanya cuma gto doank... ada yang lebih complit??????????
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER