Kamis, 24 April 2014 | 02:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jenderal Polri Bertambah Tigabelas
Headline
Edward Aritonang - inilah.com/ Wirasatria
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Jumat, 16 Juli 2010 | 10:11 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Belasan Pejabat Menengah (Pamen) Polri resmi menjadi brigadir jenderal bintang 1. Acara kenaikan pangkat itu digelar di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/7).

Acara pelantikan digelar di Ruang Pati Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta, Jumat (16/07). Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang ada 13 perwira yang dilantik menjadi perwira berbintang 1 dan 3 perwira yang naik menjadi bintang 2.

Namun saat ditanya siapa saja yang dilantik, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang tidak memberikan secara rinci. "Ada Dan Korbrimob, dan pejabat di luar Mabes. Lantanas, BNN, di lingkungan Mabes Polri juga ada," ujar Kadiv Humas.

Menurutnya tidak ada amanat khusus yang diberikan oleh Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri dalam acara ini. "Tidak ada amanat Kapolri, mereka hanya melapor saja," ujarnya.

Salah satu perwira menenggah yang dilantik menjadi perwira tinggi berbintang satu adalah Kombes Pol Tito Karnavian yang menjadi Brigjen Pol Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai Kadensus Anti Teror 88.

Beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) yang berisi mutasi dari beberapa jenderal dan puluhan pamen Polri. Mutasi ini dikeluarkan karena beberapa pejabat Polri memasuki masa pensiun. [bay/mut]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER