Minggu, 20 April 2014 | 02:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Pati dan Pamen Polri yang Dimutasi
Headline
Wahyono - inilah.com
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Selasa, 8 Juni 2010 | 16:45 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram mutasi Pejabat Tinggi (Pati) dan Pejabat Menengah (Pamen) di lingkungan Polri. Ada 95 Pati dan Pamen yang dimutasi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Wahyono berdasarkan Telegram Rahasia no STR/443/VI/2010 tanggal 8 Juni 2010, Keputusan Kapolri Nomor 355/VI/2010 akan mengantikan Irjen Pol Saleh Saaf sebagai Kabaintelkam Polri.

Irjen Pol Saleh Saaf sendiri akan dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun. Sementara posisi Kapolda Metro Jaya akan ditempati oleh Irjen Pol Timur Pradopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar akan diisi oleh Brigjen Pol Sutarman yang sebelumnya menjabat Kaselapa Lemdiklat Polri. Selain itu jabatan yang mengalami pergantian adalah Kakorbrimob Polri yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Imam Sudjarwo yang akan menjabat sebagai Kalemdiklat.

Sementara yang Kakorbrimob yang baru akan dijabat oleh Brigjen Syafei Aksal. Satu nama yang mengalami pergeseran adalah Brigjen Pol Raja Erizman yang menjadi terperiksa dalam kasus Gayus H Tambunan.

Brigjen Raja Erizman yang sebelumnya menjabat sebagai direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri akan dimutasi menjadu Pati pada Sahli Kapolri. Sementara posisi Raja Erizman akan diisi oleh Kombes Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagain Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri.

Selain itu salah satu anggota tim independen Polri yang menanggani kasus Mafia Kasus juga akan diberikan posisi baru. Kombes Tjiptono yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Kaltim dipromosikan menjadi Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta. [bay/mut]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER