Selasa, 23 Desember 2014 | 01:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
7 Negara Bebas Visa ke AS
Oleh:
nasional - Sabtu, 18 Oktober 2008 | 07:18 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Washington - Presiden AS George W Bush mengumumkan 7 negara baru telah dimasukkan ke dalam program perjalanan bebas visa. Kebijakan itu dikeluarkan setelah AS merampungkan pengaturan keamanan.

Dalam pengumuman yang disampaikan Jumat (17/10), ketujuh negara yang mendapatkan akses bebas visa tersebut adalah Republik Ceko, Estonia, Hongaria, Latvia, Lithuania, Slovakia dan Korea Selatan bisa mengunjungi AS hingga 90 hari tanpa harus memperoleh visa.

Bush menyebut hal itu sebagai babak baru dalam hubungan antara AS dan negara-negara tersebut. "Itu sebuah bukti ikatan kuat yang menyatukan rakyat kita," ujarnya dalam sebuah pernyataan dari Taman Mawar Gedung Putih, dengan didampingi para duta besar dari ke tujuh negara tersebut dan enam negara yang berpeluang memperoleh akses serupa.

Dengan dimasukkannya ketujuh negara itu, program bebas visa AS kini mencakup 34 negara. Enam negara lain (Bulgaria, Siprus, Yunani, Malta, Polandia, dan Romania) sedang dalam proses untuk memperoleh akses serupa.

Roger Dow, ketua Asosiasi Industri Perjalanan AS (TIA), mengatakan, pengumuman itu akan membantu membalikkan "penurunan berarti" dalam kunjungan ke AS sejak serangan teroris 11 September 2001.[*/L6]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER