Kamis, 2 Oktober 2014 | 17:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Gus Nuril: Ucapan Rizieq Munafik!
Headline
Habib Rizieq - inilah.com/subekti
Oleh: Djibril Muhammad
nasional - Sabtu, 27 September 2008 | 15:13 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Pasca bentrokan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat 25 September 2008, Ketua FPI Habib Rizieq menyatakan FPI dan NU bersaudara. Menurut Gus Nuril, itu pernyataan munafik!

"Jika sudah tahu saudara, jika sudah ada tulisan banser di kaos seharusnya jangan diajak ribut. Sudah tulisannya banser dan di luar kenapa masih digebuk? Itu munafik! Mulut dan hatinya tidak sama," kata Pimpinan Ponpes KH Abdurrahman Wahid, Gus Nuril usai acara Kongkow Bareng Gus Dur di Teater Utan Kayu, Jakarta, Sabtu (27/9).

Gus Nuril bahkan mengharapkan Rizieq agar melakukan tindakan-tindakan terhormat yang tidak membuat malu umat Islam. "Ya saya anggap Habib Rizieq orang terhormat," ujar Gus Nuril.

Sedangkan alasan Nuril membela M Guntur Romly karena dia merupakan pengurus NU di Mesir sebanyak dua periode. Sehingga, Banser berkewajiban menjaganya dan mengamankan selembar rambutnya pun jangan sampai jatuh.

"Karena singanya (Guntur) terancam, maka anak-anaknya ikut, jadi perlu dilindungi oleh Banser saya," imbuh Gus Nuril.

Anak buah Gus Dur ini juga menyatakan akan membawa anak buahnya ke Jakarta pada 12 Oktober 2008. Apa maksud kedatangannya?

"Ya, datang saja. Sekali-sekali masa tidak boleh datang ke Jakarta," jawab dia. Gus Nuril mengelak jika kedatangan massanya guna menyambangi markas FPI. "Tidak, FPI terlalu kecil," tegasnya.

Begitu juga soal kehadiran massanya pada persidangan lanjutan Habib Rizieq pada 12 Oktober, Gus Nuril hanya mengatakan, "Saya tidak ada urusanya dengan pengadilan!" Tegas dia.[L8]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER