Kamis, 17 April 2014 | 16:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ayo Mudik Gratis!
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Ahmad Munjin
nasional - Sabtu, 27 September 2008 | 11:29 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta Sambil menyelam minum air. Sambil melaksanakan tanggung jawab sosial korporasi (CSR), perusahaan dan partai politik mendekati pelanggan, nasabah, atau simpatisan. Caranya; memudikkan mereka secara gratis.
"Untung setelah sahur saya langsung berangkat ke sana. Jika berangkat jam 6 pagi, pasti saya nggak kebagian tiket mudik gratis bareng Bank BNI tahun 2008," kata Ahmad Lubis (25), mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta asal Sumenep, Madura.
Ahmad Lubis antre tiket mudik gratis BNI di kantor cabang Fatmawati, Cilandak, akhir pekan pertama Ramadan. Dia satu dari ribuan nasabah yang mendaftar untuk mendapatkan tiket mudik gratis. Ia dan ribuan orang lainnya pulang kampung pada Sabtu (27/9). Peserta diberangkatkan dari PRJ-Kemayoran.
Cukup menunjukkan bukti minimal satu tahun sebagai nsabah Bank BNI dan fotokopi identitas diri, Lubis berhak mendapatkan tiket Rezeki Mudik BNI 2008. Seratus armada bus AC siap mengantar Lubis dan ribuan nasabah BNI lainnya dengan tujuan yang berbeda-beda: Lampung, Cirebon, Kuningan, Semarang, Purwekerto, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.
Syaratnya ringan. Mereka harus jadi nasabah BNI minimal setahun dengan saldo minimal Rp 750 ribu. Kecuali itu, Lubis Lubis harus menunjukkan rekening asli dan fotokopi yang telah diverifikasi, KTP asli dan fotokopi, kartu keluarga. Batas maksimal tempat duduk yang bisa didapat adalah empat orang.
Selain di Fatmawati, ribuan nasabah Bank BNI lainnya memadati BNI cabang Kramat, Jakarta, untuk mendaftar Rezeki Mudik BNI 2008. Sedianya, pendaftaran baru dibuka pukul 10.00 WIB, namun karena antrean telah terlihat sejak pukul 05.00 WIB, akhirnya panitia membuka pendaftaran sekitar pukul 07.30 WIB.
Salah seorang nasabah, Ibu Andi (38) mengaku mengantre sejak pukul 06.30 dan akan mudik ke Surabaya. "Saya sudah empat kali mudik gratis BNI. Lebih enak dan nyaman dibanding kereta. Biar antre pasti bisa dapat tempat," katanya.
Managing Director BNI Bien Subiantoro mengakui, mudik gratis ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan bukti keinginan BNI untuk senantiasa lebih dekat dengan nasabah. "Wujudkan niat Anda berlebaran dengan sanak saudara di kampung halaman," katanya.
Ia mengatakan, BNI menyediakan 100 bus AC dengan kapasitas 5.500 penumpang untuk daerah tujuan Lampung, Cirebon atau Kuningan, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Surabaya. Selain bus AC, fasilitas yang disediakan kaus, buku panduan, makan sahur dan buka puasa bersama. "Ini merupakan bagian dari program CSR, BNI berbagi," kata Bien.
Menurutnya, rencananya untuk tahun depan akan dipertimbangkan daerah-daerah tujuan lain seperti Kalimantan dan Sumatera. Selain itu, jika minat nasabah untuk ikut mudik bareng semakin besar, BNI akan menambah kuota penumpang.
Bank BNI merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan dan bahkan partai politik yang mengadakan mudik gratis. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bahkan menyediakan 400 bus Mudik Gratis tahun ini. PT Persero Jasa Raharja menyiapkan sekitar 60 unit armada mudik gratis dari Jakarta menuju berbagai kota di pulau Jawa.
Teh SariWangi, bahkan melakukannya lebih unik dan eksklusif. SariWangi menggandeng Toyota Kijang Innova sebagai mitra. Perusahaan itu menyenyediakan 1 unit Innova, supir, uang saku untuk keperluan membeli bensin yang mencukupi selama perjalanan mudik, uang tol, dan juga makanan serta minuman.
Sebanyak 100 orang pemenang berhak menikmati fasilitas tersebut selama seminggu mulai dari 28 September-5 Oktober 2008. Nyaman bukan? Setidaknya, nyaman buat kantong. [I4]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER