Jumat, 31 Oktober 2014 | 13:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PMI Pastikan Korban Kerusuhan Mbah Priok 192 Orang
Headline
inilah.com/Agung Rajasa
Oleh: Irvan Ali Fauzi
nasional - Jumat, 23 April 2010 | 23:03 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Untuk memastikan berapa jumlah korban luka para insiden kerusuhan di lokasi situs makam Mbah Priok, Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat telah melakukan sebuah investigasi. Hasilnya merinci ada 192 korban luka yang tersebar di 9 rumah sakit di DKI Jakarta.

Para relawan PMI telah mengumpulkan data faktual dari 9 rumah sakit yang terdapat di Jakarta Utara, seperti RSUD Koja, RS Tarakan, RS Port Medical Center dan RS Pelabuhan. Di Jakarta Timur seperti RS Polri dan RSUD Pasar Rebo. Dan Jakarta Pusat, RS Cipto Mangunkusumo dan RSPAD Gatot Subroto.

Dikatakan oleh Ketua Tim Investigasi PMI Ulla Nuchrawati, hasil investigasi timnya ini telah menemukan banyak korban luka di rumah sakit-rumah sakit yang tidak diduga sebelumnya.

"(Hasil) ini bukan berarti pembengkakan jumlah korban, melainkan korban yang baru dapat kita temukan setelah investigasi," ujar Ulla kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Gedung PMI Pusat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (23/4) sore.

Seperti dirinci oleh Ulla, korban terbanyak terdapat di RUSD Koja sebanyak 144 korban yang terdiri dari 75 orrang Satpol PP, 8 orang Polisi, dan 58 orang masyarakat umum.

Total keseluruhan korban dari Satpol PP sebanyak 107 orang, polisi 20 orang, dan masyarakat umum 65 orang termasuk dua orang wartawan televisi swasta. [bar]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER