Rabu, 22 Oktober 2014 | 20:48 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polri Ganti 3 Kapolda dan Mutasi Puluhan jenderal
Headline
Edward Aritonang - Inilah.com
Oleh:
nasional - Minggu, 14 Februari 2010 | 20:00 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri di Jakarta, Minggu (14/2), mengganti tiga Kapolda dan memutasi puluhan jenderal serta perwira menengah.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang berdasarkan Skep Kapolri No 119/II/2010 tertanggal 14 Februari 2009, ketiga Kapolda itu yang diganti itu adalah Sumut, Banten dan NTT. "Ada yang diganti karena pensiun namun ada juga karena untuk penyegaran saja," katanya.

Ia mengatakan, Kapolda Sumut Irjen Pol Badrootin Haiti digantikan oleh Irjen Pol Oegroseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Badrodin selanjutnya akan menjadi Kepala Divisi Pembinaan Hukum Polri yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol Budi Gunawan. Budi selanjutnya menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Rumiah Kertoredjo digantikan oleh Kombes Pol Agus Kusnaedi yang sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku Utara. Rumiah, wanita pertama yang menjadi Kapolda dalam sejarah Polri akan memasuki masa pensiun

Kapolda NTT Brigjen Pol Bambang Suedi digantikan oleh Kombes Yorry Worray. Bambang selanjutnya akan memasuki masa pensiun sedangkan Yorry sebelumnya adalah staf di Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

"Selain mutasi para Kapolda, Kapolri juga memutasi puluhan jenderal dan perwira menengah dengan jumlah total sebanyak 91 orang. Sebagian besar yang dimutasi karena akan pensiun," ujarnya. [*/mut]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER