Minggu, 31 Agustus 2014 | 09:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
MenkumHAM Periksa 20 Buku Antipemerintah
Headline
Patrialis Akbar - inilah.com /Agus Priatna
Oleh: Vina Nurul Ikima
nasional - Minggu, 3 Januari 2010 | 15:18 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - DepkumHAM tengah memeriksa 20 buku yang isinya bernuansa antipemerintah. Berdasarkan hasil pemeriksaan DepkumHAM akan meminta Kejagung menarik buku-buku itu dari peredaran.

"Kami menemukan lebih dari 20 buku yang saat ini sedang dalam pengkajian," kata Menkum HAM Patrialis Akbar kepada INILAH.COM di Jakarta, Minggu (3/1).

Meski tak menyebutkan judul 20 buku itu, Patrialis mengatakan isi buku tersebut antipemerintah. Isi buku cenderung memprovokasi diantaranya mempengaruhi rakyat agar keluar dari NKRI.

"Nanti kami akan mengkoordinasikan ini dengan Jaksa Agung yang punya kewenangan untuk melarang buku-buku itu beredar, tapi bukan perintah lho," tutur MenkumHAM.

Buku-buku tersebut masih dalam pemeriksaan DepkumHAM. Jika telah selesai akan dipublish secara luar. Sebab, Patrialis berpendapat upaya preventif ini untuk mengontrol dan menjaga stabilitas negara dari gangguan-gangguan buruk. [ikl/mut]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER