Jumat, 18 April 2014 | 09:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Majelis Dzikir SBY, Si Gurita Cikeas (4)
Struktur Majelis Dzikir SBY
Headline
Majelis Dzikir SBY - istimewa
Oleh: Bayu Hermawan
nasional - Jumat, 1 Januari 2010 | 10:44 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Majelis Dzikir Nurussalam SBY muncul tahun 2000. Dalam buku Membongkar Gurita Cikeas yang ditulis George Aditjondro, yayasan ini disebut sebagai salah satu mesin politik dan mesin uang Tim Sukses SBY. Rabu (30/12/09), INILAH.COM mendatangi tempat itu. Inilah hasil liputan bagian-3.

Meski menjabat sebagai Ketua Pembina, Presiden SBY menurut HM Utun Tarunadjaja tidak terlalu sering hadir dalam Majelis Dzikir. Setahun paling tidak hanya 3 atau 4 kali SBY hadir.

"Untuk kegiatan, Alhamdulillah kita ada kegiatan rutin setiap bulan. Tiga kali sebulan kita ada acara di Istana dan di masjid Cikeas," ujarnya.

Menurutnya, jika hadir, Presiden SBY biasanya hanya memberikan arahan kepada anggota. "Ya, Bapak pasti memberikan arahan kepada anggota tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang sesuai dengan ajaran Islam," ujarnya.

HM Utun dan anggota yang lain bisa memaklumi ketidak hadiran SBY dalam acara-acara rutin Majelis ini. "Bapak sebagai presiden, pasti punya kesibukan yang lebih, kita pahami itu," ujarnya.

Saat ditanya apakah selain acara rutin apakah SBY sering hadir dalam rapat-rapat pengurus di DPP Majelis Dzikir di Tebet, HM
Utun mengatakan tidak juga.

"Paling kalau rapat interen pengurus, Bapak mengundang pengurus saja. Tapi kalau soal kebijakan atau kebanyakan kegiatan Majelis Dzikir, bapak tidak terlalu ikut campur," tambah HM Utun.

Tentang anggota Majelis Dzikir, juga tidak ada perlakuan istimewa. Yang dari luar kota kalau datang ke Jakarta juga tidak mendapatkan apa-apa. Mereka bisanya menginap di DPP atau mencari penginapan sendiri. Dan mereka datang dengan dana sendiri.

Tentang struktur pengurus Yayasan Majelis Dzikir SBY Nurussalam inilah susunannya:

Ketua Dewan Pembina:
H DR Susilo Bambang Yudhoyono

Pembina:
Ir M Hatta Rajasa, Sudi Silalahi, M Maftuh Basyuni SH

Pengawas:
Drs H Kurdi Mustofa MM, Habib Abdul Rahman M Al Habsyi

Ketua Umum:
H Harris Thahir

Sekretaris:
H Edhie Baskoro Yudhoyono, HM Utun Tarunadjaja

Bendahara:
H Aziz Mochdar, H Hartanto Edhie Wibowo

Kepala Sekretariat:
HM Utun Tarunadjaja

Imam Dzikir:
Habib Abdul Rahman M Al Habsyi, Habib Ali bin Abdul Rahman Al Habsyi, Ustad Usman Syarif Sangaji

Seksi Sosial:
H Yayat Priyatna, H Muhammad Andi

Seksi Humas:
H Dedi Afriadi SE, Kompol Heri Guritno

Koordinator Umum:
KH Abdul Wahid, H Effen Rochendi, H Abbas Hilmi, H Ahmad Kosasih, Habib Ahmad Al Aidit

Pelaksana Harian Kepala Sekretariat:
HM Utun Tarunadjaja

Staf Sekretariat:
Heri Cahyadi, Achmad Rifai, Wawan Kusnanda.[habis/ims]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
3 Komentar
asep kumaradewa
Senin, 25 Juli 2011 | 20:37 WIB
saya harap pesan ini bisa di baca sama sby. pak yayasan yg sering bapa lewati ketika pulang dan pergi di cikeas pak pembangunan nya terbengkalai mohon pak di tinjau , sedikit dari bapa mungkin bisa membantu anak bangsa ini untuk belajar agama dengan tenang, yayasan lagazaliah pak. mungkin cuma 10 menit lokasinya bila berjalan kaki dari rumah bapak,
asep aminudin
Rabu, 9 Juni 2010 | 07:41 WIB
saya mau dirikan majlis dzikir yang di resmikan oleh kh tubagus sangadiah AL-BANTANI SERANG BANTEN tanggal 4 juli 2010 saya harap bis terjadi hubungan yang baik dengan yayasan majlis dzikir SBY oleh karena itu saya ingin mengundang jajaran pengurus majlis dzikir SBY untuk bisa hadir dalam acara tersebut.hp 081326624958
asep aminudin
Rabu, 9 Juni 2010 | 07:29 WIB
orang kafirlah yang menjelek2 majlis dzikir ayo kita bersatu umat islam demi syiar agama islam kita hancur kan orng2 gila laknatullah go ......to....hell .
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER