Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:52 WIB

Kuasa Hukum Sebut Penahanan Fredrich Kurang Tepat

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 14 Januari 2018 | 00:54 WIB
Kuasa Hukum Sebut Penahanan Fredrich Kurang Tepat
Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa, menilai penahanan kliennya yang dilakukan KPK adalah kurang tepat.

"Kami menyesalkan penahanan tersebut, meskipun penahanan itu kewenangan KPK, tapi caranya kurang tepat," kata Sapriyanto saat dikonfirmasi INILAHCOM, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Sapriyanto menyayangkan soal penangkapan yang dilakukan KPK terhadap kliennya. Karena pihaknya sempat menyurati KPK untuk menunda pemeriksaan kliennya.

"Ya surat tidak direspon KPK, " ujarnya.

Ia menuturkan bahwa Peradi akan menggelar sidang kode etik atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Fredrich sebagai pengacara.

"Jadi tanggal 12 kemarin Pak Fredrich dipanggil, lalu 2 hari, sebelumnya kami sampaikan ke KPK, kita minta waktu dilakukan pemeriksaan pelanggaran kode etik," ucapnya.

Ia menjelaskan Fredrich ditangkap di RS Medistra pada Jumat (12/1/2018) pukul 22.00 WIB.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyampaikan keduanya diduga menghalang- halangi penyidikan proyek e- KTP.

"Jadi FY dan BST diduga bekerjasama untuk memasukan tsk SN ke salah satu RS untuk dilakukan rawat inap dengan data- data medis yang diduga dimanipulasi untuk menghindari panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK," kata Basaria di gedung KPK, Rabu (10/1/2018). [hpy]

Komentar

x