Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 00:30 WIB
 

KPK Masih Tunggu Kehadiran Eks Pengacara Novanto

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 12 Januari 2018 | 15:43 WIB
KPK Masih Tunggu Kehadiran Eks Pengacara Novanto
Juru Bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu itikad baik Fredrich Yunadi untuk hadir penuhi panggilan pihaknya. Adapun mantan pengacara Setya Novanto itu akan diperiksa oleh KPK sebagai tersangka.

"KPK masih tunggu FY datang untuk jalani pemeriksaan sebagai tersangka. Kami tunggu sampai sore ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Sebab, lanjut Febri, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan pada Fredrich secara patut, yakni sama seperti tersangka yang lain. Dengan demikian, KPK meminta Fredich bisa memenuhi panggilan.

"Kami hargai proses etik yang berjalan, namun rencana pemeriksaan etik tentu tak boleh juga menunda, apalagi jika sampai memperlambat proses hukum," kata Febri.

Sementara Kuasa Hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa meyakini KPK tak akan menjemput paksa kliennya, karena Fredrich baru satu kali absen pemeriksaan penyidik pasca dijerat sebagai tersangka.

Apalagi, klaim Refa, pihaknya telah mengirimkan surat ketidakhadiran Fredrich dan meminta penjadwalan ulang kepada penyidik. Saat ini, dikatakan Refa, Fredrich Yunadi tengah menjalani proses pemeriksaan kode etik di Peradi.

"Jadi enggak mungkin lah main jemput jemput," kata Refa di Gedung KPK.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x