Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:10 WIB

1.300 Polri/TNI Amankan Pilkada di Madiun

Jumat, 12 Januari 2018 | 11:35 WIB

Berita Terkait

1.300 Polri/TNI Amankan Pilkada di Madiun
(Foto: inilahcom/Ilustrasi)

INILAHCOM, Madiun - Sebanyak delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Madiun dikategorikan sebagai titik rawan dari 310 TPS yang ada. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Madiun AKBP Sonny Mahar Budi.

"Sebanyak 1.300 personel tersebut merupakan gabungan dari anggota Polri, Brimob Madiun, TNI, Pemkot Madiun, dan Linmas Kota Madiun," kata Sonny, Jumat (12/1/2018).

Seribuan personel tersebut akan mengamankan semua proses dan tahapan Pilkada Kota Madiun dan Jawa Timur 2018 yang saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon.

Pengamanan akan dilakukan pada setiap tahapan, seperti pencalonan, penetapan calon dan nomor urut, pendistribusian logistik pilkada, kampanye, pengamanan TPS, pengamanan saat pengambilan suara, perhitungan suara, hingga penetapan pemenang pilkada.

"Semua tahapan pilkada kami amankan. Namun dari sejumlah tahapan tersebut, ada beberapa yang menjadi atensi. Di antaranya saat kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan penetapan pemenang karena rawan konflik," tambahnya. [tar]

Komentar

x