Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 08:57 WIB

Soal Ongkos Politik, Politisi Golkar Bilang Begini

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 12 Januari 2018 | 03:16 WIB
Soal Ongkos Politik, Politisi Golkar Bilang Begini
Politisi Golkar Andi Sinulingga - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pernyataan La Nyalla Mattalitti soal ongkos yang harus dikeluarkan untuk tiket calon gubernur Jawa Timur seakan membelakkan mata.

Jika ingin mendapat tiket calon gubenur, Mantan Ketum PSSI ini harus menyiapkan Rp 40 miliar. La Nyalla berteriak, anggapan mahar politik pun kembali muncul.

Partai Golkar memandang, kebutuhan uang dalam proses pilkada tidak bisa dipungkiri. Partai politik sebagai kendaraan, tidak bisa menutupi seluruh keperluan calon selama proses pilkada.

"Kerja politik penggalangan ya perlu uang dong. Kerja politik dilapangan di tanggung oleh calon," kata Politisi Golkar Andi Sinulingga kepada INILAHCOM, Kamis (11/1/2018).

Berat rasanya jika semua kebutuhan pilkada para calon kepala daerah jika harus ditanggung partai politik pengusung dan pendukungnya. Di tahun 2018 ini saja, ada 171 daerah pemilihan yang harus diikuti seluruh partai politik.

Namun, Andi memastikan Golkar tidak pernah mematok berapa besar uang untuk kebutuhan politik dilapangan yang harus disiapkan.

"Sepanjang saya tahu tidak ada," tegasnya.

Isu uang uang dalam proses pilkada mencuat setelah pernyataan La Nyalla. Diminta menyiapkan uang untuk syarat nyalon, La Nyalla memilih mundur dan juga pikir-pikir untuk keluar dari partai yang selama ini jalaninya.[van].

Komentar

x