Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 08:37 WIB
 

Jokowi Diminta Bersihkan Menteri Terlibat Korupsi

Oleh : - | Kamis, 11 Januari 2018 | 22:22 WIB
Jokowi Diminta Bersihkan Menteri Terlibat Korupsi
Pengamat Politik Kedai Kopi Hendri Satrio - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo diminta membersihan menterinya yang diduga terlibat kasus hukum. Karena hal itu dinilai mencoreng kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.

"Bersihkan kabinet kerja yang anggotanya belepotan kasus," kata Pengamat Politik Kedai Kopi Hendri Satrio, Kamis (11/1/2018).

Hal tersebut menyusul diperiksanya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP. Yasonna dipanggil sebagai saksi tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sediharjo.

Adapun Yasonna sudah beberapa kali dipanggil untuk diperisa dalam kasus ini atas dugaan keterlibatan uang korupsi e-KTP.

Dengan demikian, Presiden Jokowi diminta untuk bersikap tegas pada menterinya yang diduga terlibat di kasus korupsi. Sebab, sisa kinerja Jokowi kurang dari dua tahun lagi.

"Tentu kalau tersandera kasus korupsi akan merusak citra presiden. Sekarang ini orang tidak kapok-kapok dengan kasus korupsi, maka Jokowi harus tegas," katanya.

Terlebih, kata dia, apabila menteri itu terlibat kasus korupsi. "Sebaiknya Jokowi memecat, kalau tidak maka namanya akan jelek. enggak perlu menunggu jadi tersangka dan menunggu vonis," ujarnya. [ton]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x