Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 03:49 WIB
 

Longsor di Sukabumi Selatan Ancam Pemukiman Warga

Oleh : - | Kamis, 11 Januari 2018 | 21:31 WIB
Longsor di Sukabumi Selatan Ancam Pemukiman Warga
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Sukabumi - Bencana tanah longsor melanda wilayah Kabupaten Sukabumi bagian selatan, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Ciemas pada Kamis (11/1/2018).

Meski tak ada korban jiwa, namun longsor mengakibatkan sejumlah bangunan seperti masjid dan jembatan mengalami kerusakan.

"Akibat longsor yang terjadi di Ciramutan, RT 03/05, Desa Tamanjaya ini beberapa fasilitas umum seperti masjid dan jembatan rusak," kata Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana.

Menurut dia, longsor disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu. Akibatnya tanah tebing setinggi empat meter yang di atasnya merupakan permukiman warga longsor.

Selain merusak satu unit masjid dan jembatan permanen penghubung antardesa juga mengancam rumah warga dari tujuh kepala keluarga yang berada di sekitar lokasi bencana.

"Hingga saat ini kami masih menyiagakan relawan untuk antisipasi terjadinya longsor susulan dan juga berkoordinasi dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja, perangkat desa dan Babinsa/Babinkamtibmas," tambahnya. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x