Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 Februari 2018 | 03:16 WIB
 

Kader Ungkap Pemberian Uang ke Oknum Gerindra

Oleh : Fadhly Zikri | Kamis, 11 Januari 2018 | 20:00 WIB
Kader Ungkap Pemberian Uang ke Oknum Gerindra
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kader Partai Gerindra Tubagus Daniel Hidayat mengungkap pemberian sejumlah uang kepada oknum DPP Partai Gerindra berinisial F.

F menurut Daniel, menjamin jika ada uang, maka La Nyalla Mattaliti akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ada telefon, teman saya inisiatif merekam, (F bilang) gampang bos, kalau mau dapat rekomendasi, siapkan Rp150 sampai Rp170 M, saya bawa ke Hambalang," kata Daniel menceritakan pembicaraan telfon dengan F, di restoran Mbok Berek, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Tak hanya itu lanjut Daniel, oknum DPP Gerindra F juga meminta cek senilai Rp70 miliar.

"F ngomong lagi, oke siapkan dana cek Rp70 miliar," ujarnya.

Cek pun diberikan, namun baru cek kosong. Dan cek tersebut akan segera diaktifkan jika sudah ada kepastian dari Gerindra untuk La Nyalla. Bahkan cek tersebut sudah sampai di meja Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Cek itu ada dimana, ada di pak Prabowo. Ini harus diluruskan, kita sayang sama Gerindra, Prabowo, ini bukan untuk jatuhkan Prabowo Gerindra. Saya mengadu (ke Hambalang) penjagaan lebih dari Presiden, susah ketemu," ungkapnya.

Daniel menambahkan, bahkan pernah menunggu Prabowo selama 12 jam. Pertemuan tersebut dijanjikan oleh F.

"Saya pernah datang dari jam 2 hingga jam 2 pagi, tidak bisa ketemu. Dikerjai oknum F ini. Bahkan F ancam saya dibelakang saya ada asosiasi advokat," ujarnya.

Daniel pun dalam konfrensi persnya yang difasilitasi Progres 98 menunjukkan bukti foto melalui handphone nya saat mengantarkan uang ke F.

"Ini anter uang satu koper. Itu dibawa kerumah F yang bisa pengaruhi pak Prabowo. Sekarang kita cek, betul kah cek nya ada, plus duit-duitnya," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x