Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 17:46 WIB
 

BPIP Pastikan Tambah 2 Jabatan Deputi

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 11 Januari 2018 | 17:38 WIB
BPIP Pastikan Tambah 2 Jabatan Deputi
Kepala BPIP Yudi Latief - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala BPIP Yudi Latief mengaku belum mengetahui prosedur penunjukkan wakil ketua lembaganya usai ditetapkan sebagai badan.

"Terus terang saya belum mengetahui struktural terakhir, tapi konsentrasi saya intinya ini BPIP harus lebih efektif dan fungsional," kata Yudi di area Istana Kepresidanan, Jakarta, Kamis (11/1/2017).

Namun, ia memastikan BPIP akan memiliki deputi baru yang menangani urusan diklat yang bertugas untuk menggagas program pendidikan Pancasila gaya baru.

"Jadi, yang saya pikirkan nanti harus ada deputi yang ke aspek diklat. Diklat ini nyawanya misalnya untuk pendidikan Pancasila gaya baru, kemudian training ke dosen untuk penyegaran. Itu perlu training," ujarnya.

Adapun saat ini BPIP telah menyiapkan dua deputi baru setelah ada tiga posisi sebelumnya saat masih berbentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Saat ini, katanya, ada tiga deputi yang bertugas didalam lembaga Pancasila ini. Setelah menjadi badan, lembaga ini akan menambah dua kedeputian.

"Rencananya yaitu untuk pendidikan dan latihan kemudian deputi yang menyangkut sosialisasi, komunikasi dan jaringan untuk campaign. Ini karena kan, penting banget campaign di ruang publik. Nah, sisanya penambahan aspek lain. Ini menjadi badan tersendiri dan setingkat menteri, tentu konsekuensinya harus menambah tenaga keskekretariatan ini," paparnya.[jat]

Komentar

x