Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 April 2018 | 11:06 WIB
 

Yudi Tegaskan BPIP Bukan Politik Sesaat

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 11 Januari 2018 | 15:07 WIB
Yudi Tegaskan BPIP Bukan Politik Sesaat
Kepala UKP-PIP Yudi Latief - (Foto: setkab)

INILAHCOM, Bogor - Kepala UKP-PIP Yudi Latief mengatakan perlunya lembaga yang dipimpinnya saat ini menjadi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk memaksimalkan kinerjanya.

Hal ini disampaikan Yudi menyikapi sikap pemerintah yang memutuskan untuk meningkatkan posisi lembaganya dari unit kerja menjadi badan.

"Memang susbtansinya ini bukan dari pangkatannya, tapi insitusi yang melaksanakan bertanggung jawab dalam sosialisasi Pancasila ini harus membentuk badan. Ini supaya Pancasla menjadi kepentingan seluruh elemen bangsa," ujar Yudi di area Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (11/1/2017).

Ia menambahkan, usai menjadi badan, UKP-PIP akan menjalankan fungsinya tak hanya terikat pada program pemerintahan saat ini saja.

"Siapapun presidennya ya, ideologi Pancasila ini tetap komitmen bersama. Makanya kalau dulu masa tugasnya mengikut Presiden saja, dengan badan ini Presidennya boleh berganti tapi badan tetap berjalan," katanya.

Lebih jauh, Yudi mengatakan dijadikannya UKP-PIP sebagai badan untuk menghilangkan prasangka yang tidak perlu, seolah Pancasila hanya kepentingan politik sesaat.

"Ini menjadi komitmen seluruh elemen bahwa siapapun partainya, rezimnya yang memerintah tetap idologi Pancasila ini disusung bersama," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x