Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:16 WIB

Ini Pemeriksaan yang Dilalui Cagub-Cawagub Jatim

Oleh : - | Kamis, 11 Januari 2018 | 14:31 WIB
Ini Pemeriksaan yang Dilalui Cagub-Cawagub Jatim
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Usai mendaftarkan diri di KPU Jatim kemarin, dua pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Pilkada Jawa Timur 2018, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

Serta pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, jalani tahapan tes kesehatan di Graha Amerta RSUD dr Soetomo.

Direktur RSUD Dr. Sutomo, Dr. Harsono, mengungkapkan tes kesehatan yang harus dijalani oleh kedua paslon itu meliputi dua tahapan dan harus dijalani selama dua hari.

"Tahap pertama pemeriksaan kejiwaan atau Psikologi memerlukan waktu empat jam. Sementara Test kesehatan sendiri dibagi menjadi dua tahap dan berakhir pada esok hari," ungkap Harsono,. Kamis (11/1/2018).

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Jatim itu, mengatakan bahwa hari kedua adalah pemeriksaan cek kesehatan atau medical cek-up. "Jadi pemeriksaan kesehatannya untuk tahun ini lebih komplit" ungkap Harosono.

Ia menambahkan selain Cagub dan Cawagub, di hari ini juga terdapat beberapa calon kepala daerah yabg juga melakukan tes kesehatan diantaranya wilayah Provinsi dua Paslon, Kabupaten Proboliggo dua Paslon, Kota Kediri empat Paslon.

Hingga saat ini pemeriksaan paslon masih berlangsung. Akses pemeriksaan di lantai dua di jaga ketat tim securiti.[beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x