Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 15:02 WIB

Polisi Tangkap 10 PSK dan 2 Muncikari di Hotel

Kamis, 11 Januari 2018 | 13:34 WIB

Berita Terkait

Polisi Tangkap 10 PSK dan 2 Muncikari di Hotel
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Surakarta - Polisi mengamankan sejumlah perempuan pekerja seks komersil (PSK) beserta muncikari atau germo di sebuah hotel di Kampung Madyotaman Kelurahan Punggawan Kecamatan Banjarsari Solo.

Kapolresta Surakarta, Kombes Ribut Hari Wibowo mengatakan pihaknya mengamankan 12 orang yang terdiri dari 10 PSK dan dua lainnya muncikari.

Polisi pun langsung menetapkan dua orang muncikari bernama Setyoko alias Koh Tik (68) warga Tepen Nusukan Banjarsari Solo, dan Sartono Hadi Siswonyo (58) warga Mangkubumen Kulon Banjarsari Solo sebagai tersangka

Keduanya mengelola 10 PSK tersebut untuk melayani tamu pijat plus plus dengan bandrol Rp150 ribu. "Para PSK itu, melakukan praktek dengan cara layanan pijat," katanya, Kamis (11/1/2018).

Tersangka Sartono berperan membantu tersangka Koh Tik dalam mengelola hotel dengan cara menerima bayaran Rp50 ribu dari PSK yang mendapat tamu. Dia juga menyetorkan hasil sewa kamar kepada tersangka Koh Tik.

"Tersangka Sartono ini, juga melakukan rekap terhadap nama pelanggan dan para PSK, ia juga yang menyiapkan kebutuhan tamu," jelas Ribut.

Setelah dilakukan identifikasi. 10 PSK itu diserahkan ke dinas sosial setempat untuk dilakukan pembinaan agar mereka dilatih ketrampilan masuk kehidupan baru.

Sedangkan dua tersangka muncikari dijerat Pasal 55 Jo Pasal 296 KUHP, tentang barang siapa yang pencariannya atau kebiasaannya dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan dengan orang lain, ancaman hukuman, satu tahun empat bulan penjara. [tar]

Komentar

x