Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 03:03 WIB
 

Ditanya Bekas Pengacara Tersangka, Novanto Diam

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 11 Januari 2018 | 12:32 WIB
Ditanya Bekas Pengacara Tersangka, Novanto Diam
Setya Novanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Setya Novanto diam saat ditanya pengacara Fredrich Yunadi dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasusnya.

Novanto menolak memberikan komentar meski Fredrich adalah mantan pengacaranya sembari mengangkat tangan kirinya.

Terdakwa korupsi proyek KTP-el itu kembali menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (11/1/2017).

Adapun agenda sidang kali ini adalah mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum KPK.

Fredrich dan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus menghalangi penyidikan perkara korupsi e-KTP yang telah menjerat Setnov.

Ketika Novanto mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 malam, Fredrich masih menjadi kuasa hukum mantan Ketua Umum Partai Golkar itu. Sementara itu, Bimanesh yang menangani Setnov ketika dibawa ke RS Medika Permata Hijau.

Fredrich dan Bimanesh diduga memanipulasi data medis Novanto agar bisa dirawat untuk menghindari pemeriksaan KPK pada pertengahan November 2017 lalu. Fredrich juga diduga telah mengondisikan RS Medika Permata Hijau sebelum Setnov mengalami kecelakaan.

Mereka berdua dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x