Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 12:09 WIB

Tito: 3 Jenderal Maju Pilkada Sudah Ajukan Mundur

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Rabu, 10 Januari 2018 | 23:33 WIB

Berita Terkait

Tito: 3 Jenderal Maju Pilkada Sudah Ajukan Mundur
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan ketiga Jenderal Polisi bintang dua yang maju di Pilkada serentak 2018 sudah mengajukan surat pengunduran diri. Surat tersebut akan diproses secepatnya.

"Setahu saya (3 Jenderal maju Pilkada) sudah (mengajukan surat) pengunduran diri. Ada surat pengundurannya," kata Tito di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

Ketiga Jenderal yang dimaksud yakni Irjen Pol Safaruddin yang sudah dimutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Irjen Pol Murad Ismail sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri, dan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

Tito menjelaskan surat pengunduran diri ketiganya dari Polri sudah masuk ruang kerja mejanya. Dia akan segera memproses surat tersebut. Jika sudah disetujui maka ketiganya sudah dipastikan lepas dari jabatan sebagai Pati Polri.

"Ketiga nya sudah mengajukan pengunduran diri, tapi prosesnya sedang dijalankan (di Biro SDM Polri)," terang Tito.

Seperti diketahui, Irjen Pol Safaruddin sudah resmi mendaftarkan diri menjadi Cagub Kalimantan Timur di Pilgub Kalimantan Timur. Kemudian ada Irjen Pol Anton Charliyan juga maju di Pilgub Jawa Barat sebagai Cawagub. Terakhir Irjen Pol Murad Ismail maju sebagai Cagub di Pilgub Maluku.[jat]

Komentar

x