Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 07:17 WIB
 

Luhut Debat dengan Susi, Jokowi Ogah Memihak

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 Januari 2018 | 20:15 WIB
Luhut Debat dengan Susi, Jokowi Ogah Memihak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan ikut-ikutan dalam perantara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti soal penenggelaman kapal.

Sebagaimana diberitakan, Luhut meminta Susi agar tak lagi melanjutkan kebijakannya untuk langsung menenggelamkan kapal yang terlibat illegal fishing. Hal ini menurutnya perlu dilakukan untuk menumbuhkan kepercayaan investor.

Keinginan Luhut agar kapal-kapal yang terlibat illegal fishing itu kepada nelayan untuk dimanfaatkan, membuat Susi keberatan. Menurutnya, kebijakan menenggelamkan kapal sudah diatur dalam Undang-undang.

Menyikapi hal ini, Jokowi menilai bahwa setiap kebijakan yang digagas oleh setiap menterinya dilakukan untuk kepentingan rakyat.

"Semua kebijakan itu pasti untuk kebaikan negara. Pasti untuk kebaikan rakyat," ujar Jokowi di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Ia menambahkan, setiap kebijakan menteri yang dinilai sejalan dengan kepentingan rakyat, maka didukung olehnya. Menurutnya, tidak ada kebijakan yang dibuat untuk menjelekkan negara.

Hal yang ditegaskannya dalam hal ini ialah Kepala Negara tak memihak pada salah satu pendapat dari kedua menterinya terkait perdebatan kebijakan penenggelaman kapal ini.

"Setiap menteri pasti memiliki kebijakan. Kebijakan itu untuk kebaikan. Enggak ada yang untuk kejelekan. Semua saya dukung," katanya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x