Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 01:50 WIB
 

Agus-Tanribali Daftar Pilgub Sulawesi Selatan

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 18:03 WIB
Agus-Tanribali Daftar Pilgub Sulawesi Selatan
Pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo

INILAHCOM, Makassar - Pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulsel.

"Insya Allah kami sudah membawa berkas sesuai dengan persyaratan KPU," kata Agus dalam proses pendaftaran tersebut di Makassar, Rabu (10/1/2018).

Agus mengakui bahwa pihaknya baru memperoleh rekomendasi dari pengurus pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rabu (10/1), pukul 03.00 dini hari tadi.

Hal inilah, kata Agus, yang menyebabkan jadwal pendaftaran mundur dari pukul 13.30 WITA hingga pukul 17.30 WITA.

"Kami memohon maaf, kami juga baru saja kembali dari Jakarta," ujarnya.

Agus dan Tanribali bersama para pendukungnya mendatangi KPU Sulsel usai melaksanakan deklarasi di Ballroom Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo yang dikenal dengan tagline "Sulsel Bagus" ini diusung oleh tiga partai yaitu Gerindra dengan 11 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan tujuh kursi.

Dengan demikian pasangan ini telah melampaui persyaratan dukungan partai minimal 17 kursi.

Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo tampaknya menjadi pasangan terakhir dari total empat pasangan yang mendaftarkan diri ikut berkompetisi dalam Pilkada Sulsel ini.

KPU sendiri masih membuka pendaftaran hingga pukul 24.00 WITA malam ini, jika masih ada pasangan calon yang akan mendaftar. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x