Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:07 WIB

Usai Daftar, Relawan Khofifah-Emil Punguti Sampah

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 16:02 WIB
Usai Daftar, Relawan Khofifah-Emil Punguti Sampah
Relawan Khofifah-Emil punguti sampah - (Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Sadar akan ikut menjaga kebersihan di kota Surabaya, sesuai dengan slogan kota Pahlawan yakni "Surabayaku hijau dan bersih", puluhan relawan Khofifah-Emil memunguti sampah yang berserakan di depan kantor KPU Jatim.

Relawan yang mengenakan kaos putih bergambar dan bertuliskan "Istiqomah bersama Kofifah" itu, berbekalkan kantong plastik besar, mereka langsung melakukan aksinya memunguti kardus bungkus makanan dan botol mineral.

Diketahui menggunungnya sampah yang dipunguti oleh relawan itu, adalah bekas bekal makan siang ribuan pendukungnya seusai konvoi mengantarkan pasangan Cagub Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Dardak menyerahkan berkas tentang dirinya untuk mengikuti kontestasi loma tahunan di ke kantor KPU Jatim, Rabu (10/1/2018).

Sekertaris Bersama (Sekber) Relawan Khofifah-Emil, Ari Kusuma juga turut terlibat untuk memunguti sampah tersebut. Dibantu relawan lainnya, mereka berhasil mengunpulkan 5 hingga 8 kantong plastik besar yang di kumpulkan di pinggir taman pembatas jalan raya itu.

"Ketika kita sadar, ya kita juga wajib ikut bersihin sampah hasil konvoinya tadi," terang Ari.

Menjelang hari terakhir pendaftaran pasangan calon Pilgub 2018 di KPU Jatim, siang tadi lalu lintas di sepanjang jalan raya Tenggilis no 1 Surabaya itu, sempat di tutup sementara.

Dalam waktu bersamaan ribuan pendukung mengantarkan pasangan Cagub Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Dardak pendaftaran ikut mengantar bakal calonnya.[beritajatim]

Komentar

x