Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 21:13 WIB

KPU Sumsel Dijaga Ketat Dua Anjing Pelacak

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 Januari 2018 | 14:15 WIB

Berita Terkait

KPU Sumsel Dijaga Ketat Dua Anjing Pelacak
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Makassar - Pengamanan di sekitar Kantor KPU Provinsi Sulawesi Selatan mulai ditingkatkan menjelang pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, Rabu (10/1/2017).

Pihak Polda Sulsel menurunkan dua ekor anjing pelacak di sekitar kantor KPU setempat untuk mengamankan proses pendaftaran calon kepala daerah di wilayah tersebut.

Pawang anjing pelacak dari Polda Sulsel, Febriar T memastikan kedua anjing tersebut akan difungsikan untuk melacak bahan peledan dan mengamankan situasi jika terjadi kisruh.

"Anjing pelacak pertama namanya Loena bertugas melacak adanya bahan peledak dan anjing bernama Soni memiliki tugas kegiatan Dalmas ketika terjadi unjuk rasa. Kedua anjing pelacak ini disiagakan untuk mengantisipasi hal yang tidak memungkinkan, termasuk yang akan mengganggu kelancaran proses Pilkada di Kantor KPUD Sulsel," jelas Febriar di Makassar, Rabu (10/1/2017).

Adapun anjing pelacak bernama Loena sudah bertugas sebelum pagi tadi untuk memastikan tidak adanya benda-benda mencurigakan. "Anjing Loena dan Soni ini sudah terlatih untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan melalui perintah pawangnya," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x