Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 07:59 WIB
 

Viktor Laiskodat Pendaftar Bungsu di Bacagub NTT

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 14:06 WIB
Viktor Laiskodat Pendaftar Bungsu di Bacagub NTT
Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat calon wakilnya, Yoseph Nae Soi

INILAHCOM, Kupang - Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat mendaftarkan diri bersama calon wakilnya, Yoseph Nae Soi ke KPU NTT. Victory-Joss ini merupakan pendaftar terakhir pada Pilkada NTT 2018.

Bakal pasangan calon Viktor-Yoseph diusung oleh tiga partai politik yakni Nasdem, Golkar dan Hanura dengan 24 kursi di DPRD NTT dari syarat minimal 13 kursi.

Tiga partai politik ini adalah Nasional Demokrat dengan delapan kursi, Golkar 11 kursi dan Hanura 6 kursi di DPRD NTT.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Maryanti Luturnus Adoe mengatakan dengan selesainya pendaftaran bakal pasangan calon Viktor Lasikodat-Yoseph Nae Soi, maka ada empat bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU.

Empat bakal pasangan calon yang juga mendaftar pada Pilkada NTT adalah Esthon Foenay-Christian Rotok yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Bakal pasangan Beny Harman-Beny Litelnoni yang didukung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan PKPI dan bakal pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni didukung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sebenarnya, penutupan pendaftaran baru dilakukan pada pukul 24.00 WITA, tetapi setelah KPU melakukan penghitungan paket calon yang sudah mendaftar dengan jumlah kursi di DPRD NTT, maka KPU sudah bisa memastikan bahwa hanya empat bakal pasangan calon yang mendaftar," kata Maryanti, Rabu (10/1/2018). [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x