Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Januari 2018 | 15:18 WIB

Ingat Suami, Khofifah Menangis Saat Sambutan

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 12:56 WIB
Ingat Suami, Khofifah Menangis Saat Sambutan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya.

Sebelum keberangkatannya, Khofifah sempat meneteskan air mata ketika memberikan sambutan untuk meminta restu kepada para lapisan masyarakat, Organisasi masyarakat maupun perwakilan partai pengusungnya.

Air mata itu tiba-tiba mengucur saat Khofifah mengisahkan hidupnya serta menyebutkan nama sang suami.

"Terima kasih kepada saudara dan Sahabat almarhum suami saya yang hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada kami Khofifah - Emil untuk maju di Pilgub Jatim. Tadi sebelum kesini saya menyempatkan diri untuk berziarah ke makam kedua orang tua dan suami saya yang berada tak jauh dari kediaman," tutur Khofifah sambil meneteskan air mata, Rabu (10/1/2018)

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai pengusung karena hal tersebut merupakan salah satu syarat pendaftaran ke KPU Jatim.

"Rekomendasi pertama kami terima dari partai Demokrat. Pada waktu itu Ketua umum Partai Demokrasi Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyampaikan mandat dan amanat kepada kami," ungkap Khofifah.

Ia melanjutkan, Rekom kedua adalah dari partai Golkar yang pada saat itu diserahkan oleh Plt Partai Golkar Idrus Marham di Jakarta.

Rekom ke tiga dari partai Nasdem. Selanjutnya, rekom dari Partai Hanura yang diberikan di Surabaya.

Khofifah menyampaikan, rekomendasi berikutnya dari PPP, partai PKPI dan tadi malam, pasangan Khofifah-Emil kembali mendapat rekom dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Terima kasih kepada pimpinan partai yaang sudah bersama kami, beringin bersama, bekerja untuk membangun Jawa Timur yang adil dan Makmur," ujar Khofifah.

Tepat pukul 10:30 wib pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah- Emil berangkat mendaftarkan diri di KPU Jatim untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jatim 2018.

Keberangkatan mereka di kawal oleh Banser, serta puluhan 43 lapisan masyarakat dari Ponpes Amanatul Ummah Surabaya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x