Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 00:50 WIB
 

PKS-Gerindra Berlabuh Gus Ipul-Puti Soekarno

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 11:46 WIB
PKS-Gerindra Berlabuh Gus Ipul-Puti Soekarno
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Poros ketiga atau poros emas akhirnya bubar barisan. Partai Gerindra dan PKS memilih berlabuh ke pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, PAN memilih ke Khofifah-Emil Dardak.

Pengurus Gerindra dan PKS akan ikut mengantar pasangan Gus Ipul-Puti mendaftar di kantor KPU Jatim, Rabu (10/1/2018) malam nanti.

"Kami nanti ikut mengantar yang mendaftar malam hari," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno, dikonfirmasi Rabu (10/1/2018).

Rabu malam pukul 19.00 WIB adalah waktu yang dipilih Gus Ipul-Puti untuk mendaftar ke KPU Jatim. Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dijadwalkan akan mendaftar Rabu siang.

Soepriyatno kembali menegaskan partai besutan Prabowo Subianto itu akan mendukung Gus Ipul di Pilkada Jatim. "Kami mendukung Gus Ipul," tukasnya.

Penegasan Soepriyatno itu sekaligus memastikan bahwa koalisi poros emas yang berisi Partai Gerindra, PAN dan PKS di pilgub Jatim benar-benar bubar.

Seluruh partai parlemen di Jatim mengerucut pada dua calon gubernur di pilgub Jatim 2018. Cagub Gus Ipul didukung PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi) PKS (6 kursi) dan Gerindra (13 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen 58 kursi.

Sementara cagub Khofifah Indar Parawansa didukung Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen sebanyak 42 kursi. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x