Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 Februari 2018 | 02:50 WIB
 

Daftar Pilgub Jateng, Ganjar-Yasin Temui Mbah Moen

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 03:54 WIB
Daftar Pilgub Jateng, Ganjar-Yasin Temui Mbah Moen
Ganjar Pranowo dan Taj Yasin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan Cagub-Cawagub Jateng Ganjar Pranowo dan Taj Yasin menyambangi KH Maemoen Zubair (Mbah Moen) di Rembang.

Keduanya tiba di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang beserta rombongan pada Selasa (9/1/18) sekitar pukul 22.15 WIB. Ganjar tampak mengenakan baju batik cokelat, sedangkan Taj Yasin datang dengan setelan atasan kemeja putih bersarung dan berpeci hitam.

Kedatangan keduanya disambut langsung oleh KH Maemoen Zubair. Ganjar yang pertama mencium tangan Mbah Moen, disusul Tak Yasin yang merupakan anak kandung Mbah Moen sendiri.

Ganjar mengaku kedatangannya tersebut dalam rangka menyampaikan beberapa poin pesan dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Sebenarnya diminta untuk ke sini kemarin, tapi terbentur waktu jadi baru bisa ke sini. Itupun tadi setelah mendaftar di KPU, jeda salat Maghrib di rumah saya, langsung ke sini," katanya.

Rombongan Ganjar-Yasin baru meninggalkan lokasi sekitar pukul 23.45 WIB. Saat ditanya kunjungannya yang sampai larut malam itu, Ganjar menyebut hal tersebut sudah biasa terjadi di kalangan Pondok Pesantren.

"Kalau Pondok kan biasa, sampai malam gini, ataupun bahkan pas waktu tahajud pun biasa. Tapi memang tadi terkendala waktu, karena jarak yang tidak dekat juga kan," imbuhnya.

Sementara Mbah Moen berpesan kepada Ganjar maupun Yasin agar tak melakukan kampanye hitam (black campaign) selama kampanye. Tak lupa Mbah Moen menyampaikan restu kepada keduanya.

"Tidak ada kata black campaign. Pada intinya harus tetap memegang teguh empat pilar, dan tetap amanah," jelasnya.


Komentar

 
Embed Widget

x